Kampung Inggris Pare,-sepeda yaitu alat transportasi paling utama peserta pelatihan. Jarak pada kelas, kantor kursusan atau mungkin dengan tempat penginapan untuk peserta pelatihan (camp/asrama) sebagian ada yang berdekatan (jadi satu), serta beberapa sekali lagi terpisah-pisah letaknya, berjauhan, variasi sekitaran 100-200 mtr. jaraknya, bahkan juga ada yang lebih dari itu. Belum juga apabila kalian ambil program pelatihan yang berbagai macam, serta kelasnya tidak ditempat itu saja, namun agak berjauhan, peran sepeda begitu bermanfaat sekali. Sepeda jadi alat transportasi bermanfaat sekali untuk memperpendek jarak, mengubahkan kita dari tempat satu ke tempat yang lain dan membuat saat lebih efektif, bila dibanding dengan jalan kaki. Bukan sekedar menyehatkan serta mengasyikkan, bersepeda juga membawa efek positif untuk fikiran serta otak kita.

3-1

Mengapa sich di Kampung Inggris mesti menyewa sepeda?

Perlu waktu kalian mencari makan. Cukup banyak warung-warung makan yang ada di sekitaran kursusan, juga akan mempermudah rekan-rekan untuk memperoleh makanan yang dikehendaki. Tetapi apabila menginginkan coba menu beda di warung beda, atau warung yang dekat dengan asrama/camp rekan-rekan tengah tutup, pastinya mesti mencari warung yang lain yang jaraknya agak lumayan, yakni 100-200meter atau lebih. Di banding dengan jalan kaki, naik sepeda juga akan percepat kalian untuk memperoleh menu makanan yang dikehendaki, hingga rasa lapar juga akan selekasnya hilang. Diluar itu tentunya kalian ada juga hasrat untuk coba kuliner-kuliner yang berada di Kampung Inggris Pare Kediri bukan? Sehari-hari coba warung baru dengan menu yang macam juga akan membuat kita kerasan di Pare. Menu makanannya apa sajakah? Cukup banyak! Dari mulai nasi pecel, nasi ayam bakar, nasi lalapan ayam serta lalapan bebek, mie ayam, bakso, soto ayam, coto makasar, sate ayam, sate kambing, nasi campur, nasi uduk, kebab, es campur, nasi goreng, ketan, sampai nasi padang, nyaris semuanya berada di sini. Percaya menginginkan setiap hari makan di warung yang sama serta menu yang sama?? Gowess saja yuk, eksplore semuanya makanan yang berada di Kampung Inggris, hehehe..

Waktu pergi ke ATM. Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang ada di sekitaran kursusan tidak selengkap yang berada di Pusat Kota Kecamatan Pare. Meskipun rekan-rekan dapat ambil uang di atm paling dekat dengan kursusan, apabila mesin atm itu rusak atau dalam kondisi kosong, jadi pastinya rekan-rekan memerlukan sepeda untuk mencari tempat atm yang lain. Jarak pada tempat pelatihan dengan pusat kota Pare lebih kurang 1-2 Km.

3-2

Waktu berbelanja keperluan pribadi. Warung-warung atau toko kelontong kecil banyak di sekitaran kursusan. Sediakan keperluan pribadi, dari mulai alat-alat mandi, sabun bersihkan, minyak wangi, air mineral, makanan ringan/camilan, plastik, jajan tradisionil dsb. Sedang untuk toko pakaian, toko buku, tidak tersedia banyak di daerah kursusan, kalian butuh meniti jarak spesifik 100-300 mtr. untuk menjumpainya. Apabila menginginkan mencari minimarket seperti alfamart/indomart, toko beda yang lebih komplit, pusat perbelanjaan serta pasar, rekan-rekan dapat menuju pusat kota Pare dengan bersepeda.

2-5

Waktu pergi ke obyek wisata sekitaran Pare. Di hari Sabtu-Minggu nyaris semuanya instansi pelatihan tak ada kesibukan aktivitas belajar mengajar. Di hari yang luang ini, rekan-rekan dapat memakainya untuk pergi ke tempat wisata alam atau buatan di sekitaran Kampung Inggris Pare. Ada kolam renang Alfil, kolam renang Srikaton, kolam renang Sendang Drajat, Alun-alun Pare, taman enjoy Kilisuci, Candi Surowono, terowongan bawah tanah (goa surowono) serta tempat yang lain. Semuanya tempat itu dapat diraih dengan mengendarai sepeda onthel. Pikirkan begitu suka serta asiknya di hari minggu pagi bersepeda beramai-ramai dengan rekan seasrama/sekelas pergi ke beberapa tempat barusan, juga akan merefresh kembali otak kita yang penuh dengan kepenatan karena materi pelajaran yang begitu padat waktu di kelas.

3-4

Pergi ketempat futsal, gym, nongkrong. Di Kampung Inggris juga ada banyak tempat berolahraga seperti lapangan futsal, gym/fitness center, serta warkop-warkop/cafe yang dapat jadi alternatif untuk isi waktu luang waktu kalian senggang serta tak ada aktivitas belajar. Lapangan futsal paling dekat berada di jalan Kemuning. Sedang tempat fitness paling dekat berada di jalan Anyelir. Selebihnya ada di pusat kota Pare. Tempat nongkrong juga tidak kalah banyak dibanding warung-warung makanan. Ini yaitu tempat tongkrongan dari ujung timur ke barat Kampung Inggris Pare yang layak kalian kunjungi, seperti cafe Pare Corner, Mak Ketan, Warung Sudut (Wapo serta Wakapo) dsb.

Mereka yang bersepeda dapat tingkatkan kestabilan mood, meredakan kegelisahan, dan lebih dewasa dalam mengatasi tingkat stress yang tinggi. Hal semacam ini karena penambahan hormon dopamin serta serotonin yang dibuat waktu kamu olahraga. Serta dengan bersepeda juga kita dapat lebih enjoy serta mengasyikkan dalam melakukan hari-hari di Kampung Inggris Pare.

3-5

So, mengapa sich di Kampung Inggris Pare mesti menyewa sepeda? Ya seperti yang telah kami ulas barusan diatas begitu perlunya bersepeda untuk kita sepanjang ada di Pare. Cuma dengan 75. 000-100. 000 rupiah serta menitipkan kartu jati diri yang masih tetap berlaku seperti KTP atau SIM, kalian telah dapat gowes keliling Pare. Bila menginginkan belajar bahasa Inggris serta memerlukan info instansi pelatihan, camp, tempat kost, transportasi serta lain sebagainya di Kampung Inggris Pare,  Anda bisa datang ke Jl. Brawijaya 66 Kampung Inggris Pare, Kediri, Indonesia 64212 atau dapat menghubungi  No. CS : 0354 398 235 / SMS : 085 736 400 008

 

Artikel terkait : Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare

Comments

comments